19 Pegawai Rutan Kelas II B Sanggau Lakukan Tes Urine -->
Cari Berita

19 Pegawai Rutan Kelas II B Sanggau Lakukan Tes Urine

07 December, 2017



Kepala Rutan Menyaksikan Pemeriksaan Urine Mendampingi Pihak BNN Dipimpin Langsung Kepala BNN Sanggau Kompol Ngatia,S.H,M.H
SANGGAU SeputarKapuas.com - Upaya pemberantasan peredaran zat pembunuh bernama narkoba nampaknya gencar dilakukan berbagai pihak bukan hanya meyasar orang secara personal namun ke lembaga. Kali ini BNN bekerja sama dengan Rutan Kelas II B Sanggau melakukan pemeriksaan mendadak terhadap petugas Rutan.

"Hal ini kita lakukan sebagai bentuk implementasi MoU kita bersama Kepala Rutan beberapa waktu lalu," Ungkap Kepala BNN Kabupaten Sanggau Ngatia,S.H, M.H Kepada awak media.

Dejelaskan Ngatia, Pemeriksaan kali ini dilakukan terhadap petugas serta pegawai dilingkungan Rutan Kelas II B Sanggau termasuk Kepala Rutannya sendiri. Untuk hasil pemeriksaan, Kepala BNN menyampaikan perlu waktu untuk menganalisa hasil dan akan disampaikan kepada Masyarakat.

Ditempat yang sama Kepala Rutan Kelas II B Sanggau menyampaikan pemeriksaan kali ini adalah upaya pembenahan internal terhadap pegawai agar memberi contoh kepada tahanan yang mayoritas penyalahgunaan narkoba.

"Ini adalah bentuk kerjasama kita memberantas peredaran narkoba, dan ini kita mulai dari kita dulu, agar menjadi contoh untuk warga binaan kita," Ungkap Kepala Rutan Kelas II B Isnawan,A.md, IP, S.H,M.H kepada awak media.

Dijelaskan Isnawan, bila nanti dalam hasil pemeriksaan ada terdapat pegawai kota yang terbukti positif mengkonsumsi obat-obatan maka akan kita lakukan tindakan sesuai aturan hukum yang mengatur serta ditetapkan Kemenkumham,jelasnya.

Penulis : Adi