Ini Dia Identitas Serta Kronologi Penemuan Mayat Yang Bikin Heboh Warga Kerosik -->
Cari Berita

Ini Dia Identitas Serta Kronologi Penemuan Mayat Yang Bikin Heboh Warga Kerosik

12 December, 2017


SANGGAU SeputarKapuas.com -  Kehebohan Warga Dusun Kerosik, Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat dengan penemuan mayat seorang laki-laki, Ferdi Nuresi (43) di kebun karet, Dusun Kerosik, Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Senin (11/12), pukul 17.30 Wib terjawab sudah.

Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Muhammad Aminuddin menyampaikan, korban ditemukan gantung diri dengan menggunakan kabel listrik di kebun karet, milik warga Dusun Kerosik.

“Barang bukti yang kita diamankan berupa satu utas tali kabel dengan panjang kurang lebih dua meter, ” katanya.

Kasat menjelaskan kronologis kejadian, yakni Pada Senin 11 Desember 2017 sekitar pukul 17.00 Wib piket penjagaan Polsek Parindu mendapat informasi melalui via telpon oleh warga Kerosik bahwa telah di temukan sesosok mayat di kebun karet.

“Selanjutnya setelah mendapatkan informasi kemudian Kapolsek Parindu bersama dengan piket jaga dan anggota Reskrim bersama team Medis dari Puskesmas Parindu mendatangi TKP di kebun karet milik AN bersama-sama dengan warga Kerosik, ”jelasnya.

Setibanya di TKP kebun karet di temukan korban dalam posisi terikat tali kabel di lehernya dalam posisi tergantung di sebuah pohon.

“Selanjutnya tim medis melakukan pemeriksaan terhadap korban dan setelah di periksa oleh dokter, kemudian mayat tersebut di turunkan oleh anggota Polsek dengan di saksikan oleh warga, kemudian mayat tersebut di bawa ke Puskesmas Parindu dalam keadaan tidak bernyawa atau meninggal dunia, ” ujarnya.

Dikatakan Kasat, berdasarkan hasil pemeriksaan atau visum et repertum di TKP tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan.

“Analisa dari keterangan saksi, bahwa Korban sebelum gantung diri sebelumnya mempunyai riwayat hidup gangguan jiwa dan depresi di karenakan hidup sebatang kara di dusun Kerosik, ” pungkasnya.