Demi Wujudkan Cita-Cita, Pria Disabilitas Merangkak Jual Jeruk Dan Salak -->
Cari Berita

Demi Wujudkan Cita-Cita, Pria Disabilitas Merangkak Jual Jeruk Dan Salak

08 January, 2018

Zulham Saat Menjajakan Jeruk Di Depan Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sanggau, Persis Didepan Kantor Bupati Sanggau.
SANGGAU SeputarKapuas.com, Memiliki cacat fisik sejak lahir pria kelahiran 1 Juli 1994 bernama Zulham warga Dusun Padas Suryan Desa Belangin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau berjuang keras mengumpulkan rupiah dari berjualan buah-buahan dipinggir jalan tepatnya didepan kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sanggau. Dari berjualan tersebut Zulham mendapat upah sebanyak Rp 3.000 perkantong.

"Ini saya jual Rp 10.000 bg",Ungkap Zulham saat disambangi Pemilik Media Online SeputarKapuas.com Suhardi.

Dijelaskan Zulham, dari setiap kantong yang laku terjual dirinya mendapat upah Rp 3.000 dari juragan buah yang mempercayainya untuk berjualan.

Hal ini dilakukan Zulham demi sebuah cita-cita besar yang sejak lama ia cita-citakan yakni memiliki kendaraan sepeda motor.

"Saya pengen punya motor bang,"Kata Zulham malu-malu saat ditanya pemilik SeputarKapuas.com.

Cita-Cita Tersebut bukan tanpa alasan, menurut Zulham dirinya saat merangkak merasakan panasnya aspal di lutut dan telapak tangan sehingga ia pun berinisiatif untuk membuat bantalan di kedua lutut, sehingga bila ia memiliki sepeda motor akan memudahkan untuk berjualan,Katanya.

Penulis  :  Adi