Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2018, Polsek Bonti Kunjungi Tokoh Masyarakat -->
Cari Berita

Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2018, Polsek Bonti Kunjungi Tokoh Masyarakat

06 January, 2018


SANGGAU SeputarKapuas.com, Jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, Kepala Kepolisian Sektor Bonti Polres Sanggau Ipda Rahmad Kartono, SH terus meningkatkan silaturahmi kamtibmas dengan para tokoh guna menjaga dan terciptanya situasi tetap aman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Bonti, Kamis (04/01/2018).
Dalam giatnya kali ini Kapolsek Bonti menyambangi beberapa tokoh adat dan Pimpinan CU keamatan Bonti.

Saat berkunjung ke Pimpinan CU Lantang Tipo Sdr. Bruno, berkaitan tentang situasi perekonomian kec Bonti saat menjelang pemilu. Disampaikan bahwa untuk CU Lantang Tipo masih dalam keadaan kondusif.

Selanjutnya Ipda Rahmad Kartono melakukan tatap muka dan dialogis di rumah kediaman Eeng .S selaku tokoh Melayu Bonti serta di rumah kediaman Lukas. K tokoh suku Dayak Bonti berkaitan dengan kisaran suara warga.

Dari hasil koordinasi dan cipta kondisi di Kecamatan Bonti dari para tokoh dari suku Melayu dan suku Dayak yang merupakan suku mayoritas di kec. Bonti bersepakat tidak akan terprovokasi dengan isu-isu apabila ada yg mensuarakan / menjelek-jelekkan salah satu suku.

Selanjutnya akan menyerahkan sepenuhnya kepada warga yang memilih calon Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati sesuai dengan pilihan masing-masing tanpa membedakan suku atau mengutamakan salah satu calon Gubernur dan Bupati.

Akan membantu pihak kepolisian apabila ada keributan / oknum yang sengaja memprovokasi warga untuk membela salah satu suku dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian apabila ada terjadi tindak pidana, sehingga Kec. Bonti tetap aman dan kondusif selama berlangsungnya tahapan-tahapan Pilkada Serentak 2018.

Sumber : www.Polressanggau.com