Jalan Ketungau Hancur Ramai Diperbincangkan Di FaceBook -->
Cari Berita

Jalan Ketungau Hancur Ramai Diperbincangkan Di FaceBook

10 January, 2018

Ini Kondisi Kalan Ketungau Yang Hancur

SINTANG SeputarKapuas.com, Musim penghujan yang tak kunjung usai dianggap menjadi salah satu penyebab banyaknya jalan rusak. Keluhan mengenai kondisi jalan rusak ini ramai dibincangkan di grup-grup Facebook. Mulai dari penayangan foto jalan rusak, supaya pihak pihak terkait  bisa memikirkan nasib masyarakat tentang jalan rusak.

Salah satu jalan rusak yang ramai dibincangkan saat ini adalah jalan menuju daerah Kecamatan Ketungau. tak terbatas di satu ruas jalan saja, yang di unggah foto jalan rusak, tapi hampir merata  dari berbagai daerah.

Berdasarkan penyampaian Sariyono ono salah satu warga Kecamatan Ketungau Hilir pada media seputarkapuas.com, selasa (9/1/2018),  jalan yang cukup parah rusaknya adadalah daerah Pedadang.

Berdasarkan keterangan Kepala bidang (Kabid) jalan Kabupaten Sintang, Hendrikus,ST, MM, menyatakan jalan rusak disebabkan beberapa hal. Salah satunya adalah tonase angkutan yang melintas tidak sesuai dengan kemampuan jalan. Hal seperti itu terjadi pada sejumlah ruas jalan yang selama ini kerap dilalui kendaraan pengangkut Tandan Buah Sawit (TBS ).

“Selain itu juga disebabkan faktor cuaca. Seperti pada saat ini curah hujan cukup tinggi membuat jalan rusak,” tegas Hendrikus.

Diinformasikan oleh pengguna akun Facebook L.Suguarto di grup Facebook, Selasa (8/1/2018), telah terjadi sepeda motor penjual sayur terbalik ban sepeda motornya naik diatas. Pengguna akun tersebut menginformasikan pengendara terjatuh setelah mencoba melewati jalan berlumpur.

Penulis  :  Alex