Koperasi Desak Pemda Tertibkan Suplier Mandiri TBS Di Sanggau -->
Cari Berita

Koperasi Desak Pemda Tertibkan Suplier Mandiri TBS Di Sanggau

12 January, 2018

Yosef Hariyanto Aktifis Koperasi Petani Kelapa Sawit

Laporan Wartawan SeputarKapuas, Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com, Aktivis Koperasi Petani Kelapa Sawit di Kabupaten Sanggau mengeluhkan hadirnya suplier perorangan berbentuk badan usaha CV yang saat ini menjamur dihampir berbagai sudut kota kecamatan di Kabupaten Sanggau.

Hadirnya suplier mandiri Tandan Buah Segar (TBS) sejatinya membantu petani mandiri yang saat ini jumlahnya lebih besar dari pada petani binaan. Namun hal tersebut dinilai secara perlahan akan membunuh Koperasi Petani yang merupakan wadah resmi. Hal ini diungkap oleh Yosef Haryanto saat berada dikantor Bupati Sanggau Kamis (11/1/2018).

"Bila Pemerintah diam maka Koperasi sebagai wadah resmi petani akan perlahan terbunuh dengan kehadiran Suplier ini," Ungkap Hery saat berbincang dengan SeputarKapuas.com.

Dikatakan Hery, Jangan samai ada anggapan bahwa pemda seolah-olah melakukan pembiaran akan hal ini dan memicu reaksi Koperasi.

Lebih lanjut Hary mendesak aga Pemda mengambil sikap akan hal ini dan segera menentukan apakah boleh atau tidak beroperasinya suplier mandiri ini", Pungkasnya.