KPUD Sebut Syarat PH-YO Dan YAS MANTAP Lengkap Dan Memenuhi Syarat Pencalonan -->
Cari Berita

KPUD Sebut Syarat PH-YO Dan YAS MANTAP Lengkap Dan Memenuhi Syarat Pencalonan

21 January, 2018


Laporan Wartawan SeputarKapuas,Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com,
Sejak dibuka 8-10 Januari 2018, KPU Kabupaten Sanggau telah menerima pendaftaran dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau.

Pasangan dimaksud adalah pasangan petahana Paolus Hadi dan Yohanes Ontot (PH-YP) dan pasangan Yansen Akun Effendy dan Fransiskus Ason (YAS). Dimasa perbaikan, kedua pasangan ini telah menyerahkan syarat calon kepada KPU pada hari Sabtu (20/01/18).

Liaison Officer (LO) atau petugas penghubung antara Parpol dan KPU pasangan Yansen-Ason, Adi Subrata menyampaikan bahwa selama proses melengkapi berkas berjalan lancar dan tidak ada masalah berarti.

“Kemaren yang bikin kita agak lambat karena susunan timses harus direvisi sesuai format KPU, tapi itupun sudah kita lengkapi karena komunikasi dengan para komisioner terus kita lakukan,” kata Adi, sapaan akrabnya.

Adi menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU yang telah banyak membantu khususnya dalam hal komunikasi sehingga pihaknya bisa menyelesaikan administrasi sesuai aturan yang berlaku.

Terpisah, LO pasangan PH-YO, R. Rosdianto Lihay menyampaikan bahwa pihaknya pada Sabtu (20/01/18) sekitar jam 16.30 Wib telah menyerahkan perbaikan berkas pasangan pertahanan PH-YO sesuai yang diminta oleh KPU.

“Berkas sudah lengkap tinggal kita menunggu penetapan pada tanggal 12 Ferbuari 2018. Dan perbaikan serta tambahan seperti BC 1-KWK juga sudah kita buat dan sudah di sampaikan ke KPU,” kata Lihay, sapaan akrabnya.

Atasnama tim pasangan petahana PH-YO, dia juga mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah membantu serta mengkomunikasikan aturan dan syarat pencalonan sehingga pihaknya dari tim PH-YO dapat menyelesaikan semua administrasi dengan baik sesuai aturan,” pungkasnya.

Ketua KPU Sanggau Sekundus Ritih menyampaikan bahwa tanggal 20 Januari 2018 itu adalah masa perbaikan dan melengkapi syarat calon. Kedua pasangan bakal calon sudah melengkapi syarat calon sesuai aturan yang diminta.

“Syarat calon kedua pasangan ini, baik PH-YO dan YAS sudah lengkap,” kata Sekundus.