Praja IPDN Kampus Kal-Bar Bantu Masyarakat Korban Banjir Di Desa Pancaroba -->
Cari Berita

Praja IPDN Kampus Kal-Bar Bantu Masyarakat Korban Banjir Di Desa Pancaroba

22 January, 2018


KUBU RAYA SeputarKapuas.com, 
Praja IPDN Kampus Kalbar memberikan bantuan kepada SDS Santa Ursula, Desa Pancaroba, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Senin (22/1). Sedikitnya, 50 praja dan 15 pembina yang turun langsung ke lokasi untuk menyalurkan bantuan.


Kepala SDS Santa Ursula, Suster Natasya mengatakan, sudah 10 hari siswa diliburkan. Hal itu, dikarenakan banjir yang menggenangi hingga ketinggian 1,5 meter dan saat ini sudah berangsur surut.


"Sekarang sudah mulai surut sekitar 30 sentimer. Belum ada solusi terkait dengan kondisi itu," ujarnya.


Dengan adanya bantuan yang diserahkan pihak IPDN Kampus Kalbar, pihak sekolah sangat terharu dan berterimakasih.


"Kami sangat berterimakasih sekali kepada Praja IPDN yang telah memberikan bantuan. Kami berharap melalui kesempatan ini pihak terkait mau memperhatikan kami terutama Dinas Pendidikan karena selama 10 hari siswa diliburkan tanpa solusi," ucapnya.


Sementara itu, Direktur IPDN Kampus Kalbar, Prof. DR. Murtir Jeddawi mengatakan, pihaknya membaca disurat kabar mengenai musibah banjir tersebut. Untuk itu, pihaknya tergerak membantu dengan menyalurkan bantuan tersebut.


Adapun bantuan yang disalurkan diantaranya berupa beras sebanyak 26 karung, mie instan sebanyak 42 kardus. roti, minyak goreng dan bahan makanan lainnya serta obat dan air bersih sebanyak 8000 kubik.


"Sekecil apapun bantuan kami untuk masyarakat semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah," katanya singkat.


Salah seorang praja, Rafyanizha Satria mengatakan, pihaknya senang dapat membantu masyarakat. Hal itu, kata dia, tentu menjadi pembelajaran langsung kepada masyarakat.


"Kami sangat senang dapat membantu masyarakat. Secara langsung maupun tidak langsung ini memberikan keterampilan sosial sebagai calon pemimpin dimasa depan yang intelektual, agamis dan peduli pada rakyat," pungkasnya.