Rumah Dinas SD Negeri 2 Serawai Memperihatinkan -->
Cari Berita

Rumah Dinas SD Negeri 2 Serawai Memperihatinkan

10 January, 2018

Kondisi Rumah Dinas Di SD Negeri 2 Serawi yang Kondisinya Memprihatinkan
SINTANG SeputarKapuas.com, Kisah rumah dinas (rumdis) guru sekolah dasar Negeri no. 2 Serawai, Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang yang didera kerusakan parah dan sudah tidak layak huni.

Bukanlah hal yang baru dikeluhkan oleh guru yang menempati rumdis tersebut, bangunan rumdis guru di SD Negeri 2 Serawai itu, bagian dinding sudah kelihatan lapuk dan  berlubang, atap nya sudah merata bocor, hingga dilapisi terpal supaya tidak kena hujan, serta lantainya sebagian telah lapuk.

Berdasarkarkan impormasi yang di himpun oleh media seputarkapuas.com, rabu (10/1/2018) dari salah satu tenaga pengajar disana, yang sampai saat ini masih menempati rumdis tersebut, "meskipun sudah bertahun-tahun dalam keadaan rusak, tapi saya tetap betah tinggal di rumah dinas tersebut," katanya.
"Dikatakannya, bangunan rumdis ini memang sudah lama rusaknya. dan melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) pun sudah sering kali dibuat permohonan, terkait kerusakan bangunan rumah dinas itu agar dilaksanakan perbaikan.
Namun, hingga sekarang ini, tidak ada tanda-tanda akan dilaksanakan perehapan atau perbaikan. "Tiap dilaksanakan musrenbang, kita mengajukan agar bangunan rumah dinas itu diperbaiki tapi sampai sekarang belum ada respon dari Pemerintah," bebernya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang, Yustinus dihubungi media ini melaui selulernya, mengatakan, terkait Rumah Dinas guru tidak ada anggaran dari Dana DAU dan APBD,  untuk membangun fisik, kecuali dianggarkan melalui Dana DAK, katanya.

Yustinus menambahkan, kita juga menghapkan dari kawan kawan Anggota Legislatif Kabupaten Sintang agar bisa menyalurkan pokok pokok pikirannya untuk pembangunan maupun rehab rumah dinas guru demi untuk membantu pendidikan Kabupaten Sintang ini," harapnya.

Penulis : Alex