Sekundus Dan Ino Jamin KPU Serta Bawaslu Netral Di Pemilukada Sanggau -->
Cari Berita

Sekundus Dan Ino Jamin KPU Serta Bawaslu Netral Di Pemilukada Sanggau

31 January, 2018

Ketua KPU Sekundus Ritih Dan Ketua Bawaslu Inosensius

Laporan Wartawan SeputarKapuas, Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com, Dua pimpinan institusi penyelenggara pemilu kepala Daerah Kabupaten Sanggau baik itu KPU maupun Bawaslu menjamin kenetralan dalam hal penyelenggaraan pemilu serta pengawasan. Hal ini terungkap saat SeputarKapuas.com coba mewawancarai ketua KPUD Sanggau Sekundus Ritih Dan Ketua Bawaslu Inosensius.

Sekundus Ritih menjelaskan KPUD bekerja sesuai aturan yang berlaku dan sudah ada protap yang menjadi pedoman serta acuan dalam melakukan tugas penyelenggaraan.

"Pada prisipnya kita siap menjalankan penyelenggaraan pemilukada, dan kita berupaya sekuat tenaga untuk melaksanakan ini dengan netral", Ungkap Ketua KPU Sekundus Ritih pada SeputarKapuas.com.

Tak berbeda jauh dari KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten Sanggau Inosensius mengatakan juga menjamin kenetralitasan lembaganya dan ia siap pasang badan untuk hal itu.

"Kita punya DKPP, dan kita menangani pelanggaran sesuai mekanisme yang berlaku, nah untuk keputusan kita sudah berkonsultasi dengan tingkatan diatas kita", Ucap Ketua Bawaslu Inosensius saat diwawancarai SeputarKapuas.com.

Jadi menurut Ino, dirinya hingga saat ini sudah bekerja sesuai dengan koridor hukum yang mengatur Bawaslu dalam menangani suatu pelaporan, pungkasnya.