Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Simba Menuju Binjai Hulu Sintang -->
Cari Berita

Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Simba Menuju Binjai Hulu Sintang

12 January, 2018

Ini Kondisi Jalan Yang Dikeluhkan Warga, Tampak Satu Unit Kendaraan Tekapar saat melintas.

Laporan Wartawan SeputarKapuas, Alex

SINTANG SeputarKapuas.com, Kerusakan  Jalan arah menuju Kecamatan Binjai hulu Kabupaten Sintang kini kian parah. Banyak warga yang resah dengan kondisi jalan tersebut. Warga pun mengaku tidak bisa berbuat banyak, kami cuma bisa pasrah saja, dengan kondisi jalan jalan umum rusak parah ditambah lagi dengan curah hujan yang terus menerus sehingga menyebabkan jalan menjadi becek serta tidak dapat dilalui.
Kusnidar Camat Binjai Hulu
“Kusnidar,S.Sos,MM Camat Binjai hulu dikonfirmasi Media seputarkapuas.com tentang Jalan menuju Kecamatan Binjai semakin hari semakin hancur. Camat Binjai hulu telah membenarkan bahwa warga disini termasuk saya yang sering pergunakan jalur ini sudah tidak nyaman dan merasa resah dengan keadaan jalan rusak parah, Hal ini diakibatkan curah hujan cukup tinggi, apalagi jalur ini sering dilewati oleh kendaraan kendaraan yang bermuatan berat, ucapnya, Jumat (12/01/2018)

Dikatakan Kusnidar, Jalan yang cukup parah rusaknya ada 3 titik, diantaranya di Desa Simba raya, Sandung depan Kantor Desa Simba, dekat warungnya Pak Budi, dan Didesa Dak jaya.

Camat Binjai hulu  berharap secepatnya Pemerintah daerah Kabupaten Sintang dan pihak perusahaan kelapa sawit yang beroprasi di daerah itu, supaya menangani keluhan jalan sebagai jalur tranportasi mereka dan segera mendapatkan perhatian yang serius, dan perlu sinergisitas untuk pemeliharaan yang berkelanjutan. Pasalnya, sudah sekitar satu tahun kondisi jalan umum tersebut rusak dan semakin parah, ujarnya.