DPRD Resmi Usul Pembentukan Pansus PT.Tayan Bukit Sawit Kembayan -->
Cari Berita

DPRD Resmi Usul Pembentukan Pansus PT.Tayan Bukit Sawit Kembayan

26 February, 2018

Eko  Sutrisno  Menyerahkan Usulan Anggota Dewan Yang Secara Resmi Mengusulkan Membentuk Pansus PT.Tayan Bukit Sawit Kembayan Kepada Pimpinan Sidang Usman


Laporan Wartawan SeputarKapuas, Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com, Sebelas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sanggau (DPRD) secara resmi mengajukan usulan membentuk panitia khusus untuk menggali persoalan yang terjadi di PT.Tayan Bukit Sawit. Penyampaian usulan tersebut dibacakan Ketua Komisi A DPRD Sanggau Eko Sutrisno dari partai Nasdem.

Berbagai persolan disampaikan oleh Eko seperti asal-usul buah yang tidak jelas, pemecatan karyawan sepihak, sikap TBS yang mengabaikan kehadiran pemerintah dan masih banyak lagi yang disampaikan.

Sebanyak Sebelas orang anggota dewan dari berbagai fraksi menandatangani usulan untuk membentuk Panitia Khusus terhadap PT.Tayan Bukit Sawit.

Setelah sidang diskor untuk melakukan rapat fraksi, Enam dari tujuh fraksi di DPRD Sanggau menyetujui pembentukan Pansus PT.TBS Kembayan yakni Fraksi PDI Perjuangan,Golkar, Demokrat, Hanura, Nasdem, dan Fraksu Amanat Pembangunan.