Kalbar Daerah Sangat Rawan Di Pemilukada -->
Cari Berita

Kalbar Daerah Sangat Rawan Di Pemilukada

16 February, 2018


KETAPANG SepuratKapuas.com, Kalbar merupakan provinsi terawan pertama dari seluruh Indonesia, dalam hal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018.


Demikian diungkapkan oleh Kapolres Ketapang, AKBP Sunario saat Forum Group Discussion (FGD) Lintas Sektoral Forkompimda, Tokoh Masyarakat, Toko Agama, Tokoh Adat dan Media Massa di Aula Mapolres Ketapang, kemarin.


Berangkat dari hal itu pula, pihaknya beserta Kodim 1203 dan Pemda Ketapang mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Ketapang untuk bersama menciptakan situasi dan kondisi yang damai.


“Awalnya kita (Kalbar-red) urutan ketiga terawan dan sekarang berubah menjadi pertama terawan se-Indonesia, tentu ini perlu menjadi perhatian kita bersama,” jelasnya.


Terlebih, Kabupaten Ketapang merupakan daerah yang akan melaksanakan Pilgub 2018. Jumlah penduduk dan luas wilayah yang besar, tentu akan menjadi kendala tersendiri oleh aparat keamanan.


“Tapi selama ini semua sudah berjalan kondusif dan aman berkat bantuan seluruh masyarakat Ketapang, tokoh masyarakat, agama, tokoh adat, dan media. Untuk itu, bantuan dan peran serta semua pihak kita harapkan demi lancarkan pelaksanaan Pemilu,” ajaknya.


Ia menambahkan, selain mengajak seluruh pihak untuk bersama memberikan pemahaman dan menjaga situasi, Kapolres juga meminta agar semua pihak di Ketapang tidak mudah menyebarluaskan berita hoax.