Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan Gagas Program SAMARA -->
Cari Berita

Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan Gagas Program SAMARA

17 February, 2018


Laporan Wartawan SeputarKapuas, Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com, Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan menggagas program Satu Malam Bersama Rakyat (SAMARA) di mulai dari garis depan perbatasan Indonesia-Malaysia tepatnya di Dusun Segumun Mawa Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam pada Jumat (16/02/2018).

Rombongan Kapolres memulai Patroli Jarak Jauh (PJJ) Dengan mengunjungi Mapolsek Sekayam untuk bertatap muka dengan seluruh aggota Polri di perbatasan tersebut.

Serangkaian kegiatan Kapolres beserta rombongan terselip kegiatan merakyat Polri yang digagas Kapolres yang begitu dekat dengan awak media tersebut yakni progaram Satu Malam Bersama Rakyat (SAMARA).

Program SAMARA adalah kegiatan yang diupayakan oleh Kapolres Sanggau dalam rangka pendekatan yang lebih intens kepada masyarakat dengan cara menginap dirumah penduduk dengan membawa peralatan tidur kemudian ditinggal esoknya sebagai tanda mata dari Polri buat masyarakat. 

Sembari menginap dirumah warga, Rombongan mengedukasi masyarakat agar paham dan mengerti dengan tugas-tugas Polri serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khusunya Polres Sanggau.