Pemkot Undang Jokowi Dan Rossa Hadiri CGM Di Singkawang -->
Cari Berita

Pemkot Undang Jokowi Dan Rossa Hadiri CGM Di Singkawang

16 February, 2018



SINGKAWANG SeputarKapuas.com,
Pemerintah Kota Singkawang terus berupaya mendatangkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk menghadiri Festival Cap Go Meh yang dihelat 2 Maret 2018 di Kota Singkawang.


Setelah tahun lalu gagal, tahun ini, upaya tersebut kembali dilakukan. Wali Kota  Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, Pemkot Singkawang telah menyampaikan undangan resmi ke sekretariat negara untuk mengundang Joko Widodo.



"Kita sudah undang beliau untuk bisa menghadiri Festival Cap Go Meh kelak," katanya usai menjadi inspektur apel gelar pasukan Operasi Liong Kapuas, di Jalan Kalimantan, Selasa (13/2).


Atas nama Pemkot Singkawang, Chui Mie berujar, dirinya sangat berharap Presiden berkenan menghadiri  festival tahunan tersebut. Apalagi mengingat persiapan festival tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.


Begitu juga dari segi pengamanan yang akan dilakukan TNI dan Polri dalam rangka pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang juga sudah siap.


“Segala persiapan sudah kami siapkan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo ke Singkawang menghadiri Cap Go Meh,” kata Chui Mie.


Chui Mie pun terus mengingatkan masyarakat Singkawang untuk terus meningkatkan toleransi antar umat beragama.


"Tingkatkan kewaspadaan juga serta menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Singkawang sehingga terwujud cinta kasih kita sesama manusia," ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat mengatakan, operasi Liong Kapuas akan berlangsung dari 15 Februari sampai 3 Maret 2018.


"Dari Polres Singkawang sudah menyiapkan personel gabungan ditambah penebalan personel dari Polres Bengkayang, Sambas, Mempawah dan Brimob Polda Kalbar," katanya.


Secara keseluruhan, katanya, personel yang terlibat dalam pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh Singkawang berjumlah 834 personel.


"Kita harapkan perayaan ini menjadi momentum kebersamaan dan toleransi masyarakat Kota Singkawang dari berbagai macam agama dan suku sehingga bisa berjalan aman dan tertib menuju Singkawang yang hebat sebagaimana yang sudah menjadi program Pemkot Singkawang," ujarnya.


Didalam pengamanan itu, pihaknya juga mendirikan pos pengamanan dan pelayanan ditambah satu posko induk di Polres Singkawang.


Mengenai rencana kedatangan Presiden Joko Widodo, pihaknya masih menunggu informasi dari panitia. Jika benar hadir tentu akan ada penebalan-penebalan pasukan baik dari Polda Kalbar maupun Kodam XII/Tanjungpura.


"Kami akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan TNI untuk melakukan pengamanan jika memang Presiden RI bersedia datang menghadiri Festival Cap Go Meh," ungkapnya.


Datangkan Rossa


Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, Suryanto mengatakan, dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang, pihaknya juga mengundang artis ibukota, Rossa untuk menghibur masyarakat.


"Jadi selain mengundang Presiden RI, Joko Widodo, kita juga mengundang artis Rossa," katanya.


Dia memastikan, perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang dipusatkan di Stadion Kridasana Singkawang bakal meriah seperti tahun-tahun sebelumnya.


"Harapan saya, mari kita jaga kekondusifitas khususnya di Kota Singkawang, karena rasa aman adalah modal utama dalam kita membangun kota ini," tuturnya.


“Sudah banyak contoh berita-berita hoax atau bohong, yang bertujuan memecah belahkan kesatuan dan keutuhan bangsa, beruntung rekan-rekan media yang ada di Kalbar dapat menyampaikan fakta yang sebenarnya, sehingga masyarakat tidak terpancing informasi hoax tersebut,” pungkasnya.