Polsek Meliau Babat Pengedar "Bubuk Hantu" Dimeliau -->
Cari Berita

Polsek Meliau Babat Pengedar "Bubuk Hantu" Dimeliau

27 February, 2018


SANGGAU SeputarKapuas.com,
Polsek Meliau menyita 6 paket di duga narkotika jenis sabu di Desa Meliau Hilir. Terduga pelaku atas nama Rudiansyah (29 tahun) di tangkap di kediamanannya pada Senin (26/2) sore sekira pukul 17.00 waktu setempat.


Iptu Muda Rezeki Pardosi selaku Kapolsek Meliau, kepada Media Ini membenarkan telah terjadi pengungkapan kasus tindak pidana narkotika dengan barang berupa sabu sebanyak 6 paket dan ditangkap seorang pria bernama Rudiansyah di kediamannya tanpa perlawanan.


"Iya betul bahwa pada Senin (26/2) sekira pukul 17.00 sore telah dilakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga pelaku tindak pidana narkotika dengan barang berupa sabu sebanyak 6 paket," ungkapnya Senin malam.


Dikatakannya, sekira pukul 10.00 pagi anggota Polsek Meliau telah menerima informasi intelijen dan masyarakat tentang adanya salah seorang warga yang menguasai narkotika di rumahnya yang berlokasi di Dusun Meliau Hilir Desa Meliau Hilir. Polisi kemudian langsung bergegas menindaklanjuti informasi tersebut.


Usai melakukan penyelidikan dan memastikan informasi tersebut akurat, pihaknya bergerak menuju rumah yang dimaksud pada sore menjelang petang. Di rumah yang di maksud kemudian digeledah termasuk terduga pelaku.


Dari penggeledahan di dalam kamar telah ditemukan 2 paket sabu siap edar dan beberapa barang lainnya. Karena ada indikasi terduga pelaku membuang paket lainnya ke luar rumah maka polisi kemudian menyisir halaman rumahnya.


"Kami temukan lagi 4 paket di luar rumah yang sengaja di buang oleh Rudiansyah. Barang tersebut sengaja di buang agar tidak diketahui oleh polisi yang menggeledah rumahnya," ujar dia.


Selain 6 paket sabu tersebut, polisi juga menyita uang tunai di duga hasil penjualan barang haram tersebut senilai Rp1.785.000 bersama timbangan digital, alat hisap atau bong dan perlengkapan lainnya.


Untuk kepentingan pemeriksaan dan penyidikan, Rudiansyah bersama barang bukti sabu dibawa ke Mapolsek Meliau. Kepolisian akan melakukan uji barang berupa sabu tersebut ke BPOM Pontianak dalam waktu dekat.


"Kasusnya sedang kami tangani. Kemungkinan pengembangan dapat saja dilakukan oleh penyidik," katanya.