Sedih! Bocah Tiga Tahun Tenggelam Disungai Sekayam -->
Cari Berita

Sedih! Bocah Tiga Tahun Tenggelam Disungai Sekayam

20 February, 2018


Laporan Wartawan SeputarKapuas, Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com
Oscar, bocah tiga tahun korban tenggelam di Sungai Sekayam, Dusun Serangkang, Entikong, Kabupaten Sanggau berhasil ditemukan, Selasa (20/2) sekitar pukul 08.40 WIB.

Wakapolsek Entikong, Iptu Eeng Suwenda mengatakan, hari ini anggotanya kembali membantu masyarakat untuk melakukan pencarian terhadap balita yang tenggelam tersebut. 

“Hasilnya, pada pukul 08.40 WIB salah seorang warga, Sumanto berhasil menemukan jenazah korban sekitar 200 meter dari TKP tenggelamnya balita tersebut. Selanjutnya korban langsung dibawa ke rumahnya di Dusun Pala Pasang, Desa Pala Pasang,” katanya.

Peristiwa itu terjadi pada tanggal 19 Februari kemarin sekitar pukul 15.00 WIB. Kala itu, Oscar bersama orangtuanya dari Pala Pasang hendak ke Entikong mengunakan jalur air dengan menumpang sampan (speedboat) yang dikemudikan Amanus Anyak.

Saat itu, kata Eeng, posisi korban duduk persis di depan orangtuanya. Ketika awal menaiki sampan, Anyak sempat menegur orangtua korban agar memangku atau memegang korban, tetapi korban selalu berontak tidak mau dipegang. Korban pun akhirnya dibiarkan duduk di depan dengan orangtuanya.


Ketika sampai berada di perbatasan antara  Dusun Merau dan Dusun Serangkang, lanjut Wakapolsek, tiba-tiba sampan tersebut membentur batang kayu, korban pun terpental dan tercebur ke air sebelah kanan sampan, kemudian hilang terbawa arus.