Semua Pihak Tolak Politik Uang Dan SARA Di Sanggau -->
Cari Berita

Semua Pihak Tolak Politik Uang Dan SARA Di Sanggau

14 February, 2018


Laporan Wartawan SeputarKapuas, Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com, Berbagai pihak yang ada di Kabupaten Sanggau pada hari ini untuk kesekian kalinya melakukan deklarasi untuk menolak serta melawan politik uang dan isu suku,ras dan agama yang digagas Bawaslu Kabupaten Sanggau di hotel Gren Narita pada Rabu (14/02/2018).

Dimulai dari sambutan Ketua Bawaslu Sanggau disusul oleh Ketua FKUB, Tokoh Adat,Dandim,Kajari, Kapolres, diakhiri oleh Wakil Ketua DPRD yang pada intinya sama-sama bertujuan menolak dan melawan politik kotor di penyelenggaraan pemilukada Sanggau.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar penolakan politik SARA Dan Uang serta penandatanganan berita acara kesepakatan yang dilakukan sebanyak 15 perwakilan termasuk perwakilan wartawan.

Ada Moment


Ditengah penandatanganan ikrar untuk menolak politik uang dan SARA Paolus Hadi yang hadir secara langsung memberikan protes terkait ketidak hadiran Yansen di acara deklarasi tersebut yang hanya diwakilkan Tim Pemenangan.

Diwawancarai terpisah, Juru Bicara Tim Pemenangan YAS Adi Subrata menjelaskan Tidak datangnya Yansen Maupun Ason dikarenakan ada acara penting yang sejauh hari sudah direncanakan.

"Ketidak hadiran Yansen pagi ini bukan disengaja, melainkan ada acara yang sudah dipersiapkan dua minggu lalu dan tidak mungkin dibatalkan," Ungkap Adi Subrata kepada sejumlah media.

Ditempat yang sama Ketua Bawaslu Kabupaten Sanggau Inosensius menyampaikan Bawaslu dalam hal ini sifatnya mengundang dan mengharapkan semua calon hadir dideklarasi menolak politik uang dan isu SARA tersebut.

"Bawaslu sifaynya mengundang, dan harusnya calon hadir, karena ini dimulai dari dalam hati masing - masing untuk menolak,"Ungkap Ketua Bawaslu Inosensius kepada sejumlah wartawan.

Dijelaskan Ino, Untuk surat deklarasi yang ada ruang teken pasangan YAS Dikosongkan dan diteken kemudian baik oleh Yasen ataupun Ason,katanya.