Anggota DPRD Ingin Jadi Jurkam, Wajib Ajukan Cuti -->
Cari Berita

Anggota DPRD Ingin Jadi Jurkam, Wajib Ajukan Cuti

07 March, 2018

Ketua KPUD Sanggau Sekundus Ritih

Laporan Wartawan SeputarKapuas, Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com, Pejabat publik yang bersifat Jabatan politis seperti Anggota DPRD wajib mengajukan cuti kepada penyelenggara pemilu bila berkeinginan dan bertugas menjadi juru kampanye salah satu calon kepala daerah.

Hal ini tertuang dalam aturan PKPU Nomor 04/2017 Bab VII Ayat 1 Sampai 4 yang berbunyi "Gubernur,Wakil Gubernur, Bupati,Wakil Bupati, Walikota, Wakil Wali Kota, Anggota DPR,DPD, DPRD Provinsi Atau Kabupaten/Kota Atau pejabat Negara lainya atau pejabat daerah dapat mengikuti kegiatan kampanye dengan mengajukan ijin cuti diluar tanggungan negara".

Terkait aturan ini Ketua KPUD Sanggau Sekundus Ritih menyampaikan hingga hari ini belum ada penyelenggara negara daerah Kabupaten Sanggau yang mengajukan Cuti untuk menjadi juru kampanye.

"Hingga hari ini, belum ada penyelenggara Negara yang mengajukan cuti,"Ungkap Ketua KPUD Sanggau pada Sejumlah wartawan di Sanggau Selasa (06/03).

Dijelaskan Sekundus, Pengajuan ijin cuti tersebut mungkin belum dilakukan para penyelenggara negara, hal ini dikarenakan untuk pemilihan Bupati-Wakil Bupati Sanggau hanya dijadwalkan akan mengadakan hanya satu kali menggelar rapat umum, Pungkasnya.