Dinas Kehutanan Dan Peternakan Turun Untuk Memvaksin Hewan Penular Rabies Di Sebuduh -->
Cari Berita

Dinas Kehutanan Dan Peternakan Turun Untuk Memvaksin Hewan Penular Rabies Di Sebuduh

22 March, 2018


Laporan Wartawan SeputarKapuas, Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com, Mangantisipasi meluasnya gigitan anjing yang menyebabkan kematian anak didusun Sebuduh Desa Sebuduh Kecamatan Kembayan beberapa hari lalu, Dinas Kehutanan Dan Peternakan langsung menerjunkan tim untuk melakukan vaksin terhadap semua jenis hewan yang bisa menularkan rabies di Desa tersebut dan sekitarnya pada Rabu 21/03.

Dua tim langsung diterjunkan untuk mengadapi dan menyuntik seluruh hewan disana. Bak gayung bersambut, masyarakat secara suka rela dan antusias menvaksin hewan peliharaannya terutama anjing dan kucing.

Tim yang memvaksin dipimpin langsung oleh Kabid Peternakan Dan Kesehatan Hewan Dinas Kehutanan Dan Peternakan Kabupaten Sanggau drh.Samsul Bachri.

" Untuk mengantisipasi gigitan meluas, kita menerjunkan tim untuk memvaksin seluruh hewan penular rabies di Desa Sebuduh dan Daerah sekitanya,"Ungkap drh.Samsul Bachri pada seputarkapuas.com disebuduh.

Dijelaskan drh.Samsul Bachri, masyarakat diharapkan memahami jenis dan ciri-ciri hewan sudah terjangkit virus rabies, agar gigitanya bisa dihindari dan diminimalisir, Pungkasnya.