Hingga Maret, Puskesmas Di Sanggau Terima 154 Aduan Gigitan Anjing -->
Cari Berita

Hingga Maret, Puskesmas Di Sanggau Terima 154 Aduan Gigitan Anjing

23 March, 2018


Laporan Wartawan SeputarKapuas, Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com, Kepala Bidang Peternakan Dan Kesehatan Hewan Dinas Kehutanan dan Peternakan drh.Samsul Bahchri menyebut hingga pertengahan maret ini Puskesmas di Kabupaten Sanggau menerima serta memvaksin 154 Gigitan Anjing.

Hal ini terungkap saat pihaknya melakukan vaksin terhadap seluruh anjing peliharaan masyarakat di Dusun Sebuduh yang baru-baru ini mendapat gigitan sebanyak tiga Kasus dan satu diantaranya meninggal dunia.

"Secara keseluruhan, menurut data yang dihimpun dari puskesmas Se Sanggau terdapat 154 gigitan hingga Maret ini," Uncap Kabid Peternakan Dan Kesehatan Hewan Dinas Kehutanan Dan Peternakan Kabupaten Sanggau drh.Samsul Bachri pada Seputar Kapuas.com.

Dikatakan drh.Samsul, itu baru yang dilaporkan dan mendapat perawatan vaksin anti rabies di Puskesmas dan pusat pelayanan kesehatan yang ada stok vaksinnya,ucapnya.

Dilanjutkan Samsul, secara keseluruhan Kabupaten Sanggau akan menargetkan bebas rabies pada 2020, itupun harus didukung oleh peran serta masyarakat untuk mencegah dan memahami rabies itu sendiri, Pungkasnya.