Parah! Sertifikat Keraton Surya Negara Diajukan Tahun 2015 Hingga Kini Belum Selesai -->
Cari Berita

Parah! Sertifikat Keraton Surya Negara Diajukan Tahun 2015 Hingga Kini Belum Selesai

23 March, 2018


Laporan Wartawan SeputarKapuas,Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com, Meski sudah dilakukan operasi tangkap tangan di lingkungan Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sanggau Beberapa waktu lalu, kualitas layanan di BPN belum juga membaik.
Hal ini justru memperparah layanan yang semakin lama,abu-abu, dan Majel (Tidak Jelas).

Ratusan bahkan ribuan keluhan, berupa penyampaian langsung, ngobrol di warkop,surat terbuka di Facebook, keluhan di medsos, hingga komplain langsung kekantor BPN terdengar bahkan tiap hari dan waktu.

Yang terbaru, Cagar budaya Kebanggan Kabupaten Sanggau yakni Keraton Surya Negara mengajukan permohonan sertifikat untuk mengamankan areal tersebut hingga kini belum jelas kelanjutan berkasnya di BPN Sanggau sejak 2015 lalu.

"Kita telah mengajukan permohonan sertifikat sejak 2015 lalu, hingga kini belum jelas sampai dimana prosesnya," Ungkap Pangeran Ratu Surya Negara Drs.H.Gusti Arman pada seputarkapuas.com.

Dijelaskan Tokoh yang juga Pembina Media Online seputarkapuas.com ini, alasan demi alasan dilontarkan pegawai BPN Sanggau perihal sertifikat Keraton yang hingga kini masih abu-abu prosesnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kejelasan proses sertifikat Cagar Budaya milik Masyarakat Sanggau tersebut sampai dimana dan seperti apa serta kendalanya.