Raja Sanggau Desak Pembersihan Oknum Korup Di BPN Sanggau Secara Menyeluruh -->
Cari Berita

Raja Sanggau Desak Pembersihan Oknum Korup Di BPN Sanggau Secara Menyeluruh

23 March, 2018


Laporan Wartawan SeputarKapuas, Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com, Keluhan demi keluhan secara leluasa diungkapkan oleh berbagai lapisan masyarakat atas layanan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sanggau yang semenjak dilakukan OTT terhadap pejabat diinstansi vertikal tersebut.

Mulai dari Masyarakat Biasa, Petani, Pekebun, Karyawan Swasta, Karyawan BUMN, PNS, Anggota DPRD, Wartawan, Bahkan Raja Sanggau menyampaikan keluhan yang sama yakni parahnya kualitas layanan di BPN Sanggau dalam hal penerbitan sertifikat baik baru maupun perpanjangan.

"Hingga hari ini sertifikat Keraton Surya Negara yang kita ajukan sejak 2015 lalu, hingga kini belum jelas sampai dimana dan apa kelanjutannya," Ungkap Drs.H. Gusti Arman, M.Si pada SeputarKapuas.com.

Dikatakan Gusti Arman, sejak diajukan BPN Sanggau sudah berulangkali meminta perbaikan persyaratan dan itu sudah dipenuhi pihaknya dengan harapan sertifikat tersebut segera keluar.

Masih Menurut Mantan Anggota DPRD Sanggau dua periode tersebut BPN Sanggau adalah instansi pelayanan yang tingkat pelayanannya sangat parah dan "lelet" sedunia.

"Saya pribadi meminta kepada internal BPN Untuk membersihkan oknum-oknum berotak korup di BPN Sanggau," Jelasnya Gusti Arman.

Jadi ia berharap agar BPN segera berbenah diri dan membasmi semua penyakit yang ada di BPN untuk mengembalikan kepercayaan publik terhadap BPN, Pungkasnya.