Waktu Pengurusan Sertifikat Tanah Di BPN Sanggau Yang Tak Jelas, Buat Warga Bingung -->
Cari Berita

Waktu Pengurusan Sertifikat Tanah Di BPN Sanggau Yang Tak Jelas, Buat Warga Bingung

26 March, 2018


Laporan Wartawan SeputarKapuas, Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com,
OTT yang terjadi di Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sanggau beberapa waktu lalu membuktikan BPN Secara terselubung menjadi sarang korupsi akibat tidak jelasnya SOP pelayanan dimasing-masing unit kerja di BPN yang Katanya "Super Sibuk".

Hal ini sangat terasa bagi masyarakat yang pernah berurusan di BPN Sanggau yang dibuat kebingungan dengan tidak jelasnya waktu pengurusan satu sertifikat.

"Saya bingung, berapa lama sih waktu yang dibutuhkan satuan unit kerja untuk melakukan tugasnya di BPN?," Tanya salah satu warga Tayan Hulu yang enggan namanya ditulis.

Dikatakan warga tersebut, Dirinya hampir setiap bulan dari 2015 lalu bolak-balik Sosok-Sanggau hanya sekedar menanyakan perkembangan berkas ajuannya.

Praktik ini menurut warga tersebut menimbulkan celah bagi oknum yang tahu dan paham mekanisme di BPN, sihingga menimbulkan otak korup dengan menawarkan  jasa mau proses cepat atau sedang, sesuai dengan angka imbalan yang disepakati, akunya.

Hingga berita ini diturunkan,  sembilan sertifikat pemecahan milik warga sosok tersebut belum jelas progres dan penanganannya.