Danrem Benarkan Penggagalan Penyeludupan Shabu Dalam Kemasan Milo Di Pemodis Sekayam -->
Cari Berita

Danrem Benarkan Penggagalan Penyeludupan Shabu Dalam Kemasan Milo Di Pemodis Sekayam

08 April, 2018

Laporan Wartawan seputarkapuas, Lobun Hartanto

PONTIANAK seputarkapuas.com,
Danrem 121/ABW Brigjen TNI Bambang Ismawan saat di konfirmasi membenarkan kalau anggota Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 4,2 Kg Di Pos Pemodi Sekayam Kabupaten Sanggau Sabtu (7/4) .

Selain narkoba dan pelaku juga ‎diamankan bersama barang bukti lainnya berupa 1 unit motor Vario 150cc KB 6666 AN, 1 buah tas gendong, 2 buah HP (samsung dan Nokia ), Uang tunai Rp 4.204.000 dan Uang Tunai Ringgit Malaysia RM. 232.

"Pria itu membawa narkoba yang dibungkus dalam kemasan susu coklat Milo sebanyak 4 bungkus, yang di ketahui sekitar 4,2 Kg, dan susu coklat itu tergabung dalam kotak yang bercampur dengan makanan ringan dan 4 bungkus milo ( kemasan 2 kg)," kata Danrem.

"Kecurigaan anggota saat melakukan pemeriksaan pada empat bungkus susu coklat, yang berbeda pada umumnya, karena saat dibuka kemasan milo tersebut terdapat bungkusan plastik yang di balut lakban,"ungkapnya.

Penangkapan oleh Anggota Satgas Pamtas dilakukan saat tugas rutin, ketika DN menggunakan sepeda motor Honda Vario 150 KB 6666 AN ini melintasi jalan Lintas Malindo Desa Pemodis Kecamatan Beduai, tepatnya dekat Pos Satgas Pamtas Balaikarangan.

‎Jenderal TNI AD bintang satu ini menuturkan diduga kuat pria berinisal DN (39) warga desa Kuala Kec Selakau ini bagian dari sindikat jaringan narkoba internasional.

"Saat ini dia sudah diamankan, kita juga sedang berkoordinasi dengan pihak BNN untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, " ungkap Danrem‎.