Diskominfo Kalbar Gandeng Diskiminfo Sanggau Gelar Literasi Media Penyiaran -->
Cari Berita

Diskominfo Kalbar Gandeng Diskiminfo Sanggau Gelar Literasi Media Penyiaran

24 April, 2018


Laporan wartawan seputarkapuas, Adi

SANGGAU seputarkapuas.com,
Dinas Komunikasi dan Informatika ( Dinas Kominfo) Provinsi Kalbar bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan Literasi Media Penyiaran di aula grand narita sanggau, Selasa (17/04/2018) pagi tepatnya pukul 08.30 WIB.

Kegiatan literasi media penyiaran kali ini mengusung tema “melindungi keluarga dari dampak negatif pada siaran televisi”.

Ketua Panitia Pelaksana Apriandi,SE,MM melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dibiayai melalui APBD Pem-Prov Kalbar dan tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Diskominfo Provinsi Kalbar tahun anggaran 2018 dan dihadiri sebanyak 50 peserta, yang terdiri dari setiap OPD dilingkungan pemerintah kabupaten sanggau, lembaga penyiaran televisi dan radio, para guru sekolah di Kota Sanggau.

Adapun tujuan kegiatan literasi media penyiaran ini agar para peserta yang hadir yang merupakan sebagai unsur dari masyarakat dapat memahami tentang isi siaran yang cerdas dan bermanfaat sehingga masyarakat perlu memiliki pemahaman yang baik dalam proses mengkonsumsi media penyiaran baik televisi maupun radio, jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Sanggau yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H.Roni Fauzan, SE, M.Si, Kadis Kominfo Provinsi Kalbar Drs.Anthony Sebastian Runtu, M.Si, KPID Provinsi Kalbar Widodo, ST, Kadis Kominfo Sanggau Ir.Yulia Theresia, Ketua Panitia Arfiandi, SE, MM, 50 orang peserta kegiatan dan para panitia pelaksana.