Isnawan : Warga Binaan Lapas Sanggau Meninggal Akibat Cuaca Ekstrem -->
Cari Berita

Isnawan : Warga Binaan Lapas Sanggau Meninggal Akibat Cuaca Ekstrem

04 April, 2018

Laporan Wartawan SeputarKapuas, Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com,
Seorang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas II  B Sanggau ,  dikabarkan meninggal dunia, Selasa  (3/4) sora. Setelah ditelusuri, Warga binaan tersebut meninggal akibat demam tinggi yang di deritanya.

Kepala Rutan Kelas II B sanggau Isnawan saat di jumpai awak media di ruang kerjanya pada Rabu (4/4 ) membenarkan bahwa Kadarisno (29) tersebut meninggal dunia karena sakit demam tinggi, dan sempat di bawa kerumah sakit.

"Pada jam 15.15 Wib,menerima laporan bahwa ada 1 Tahanan di blok E satu orang sakit parah," Ungkap Isnawan Kepala Rutan Kelas II B Sanggau saat diwawancarai wartawan.

Kemudian Ka.rutan Memerintahkan untuk di bawa kerumah sakit karena di anggap sudah parah dan di bawalah kerumah sakit mengunakan mobil dinas tahanan tersebut di dampingi oleh beberapa petugas.

Tak berselang lama, petugas kembali mendapat laporan ada warga binaan yang mengalami sakit parah dan langsung juga di bawa ke rumah sakit. Namun untuk yang kedua ini menurut kepala rutan, begitu tiba di RSUD korban sudah tidak bernyawa, katanya.

KESAKSIAN REKAN KORBAN

Iswandi salah satu rekan satu kamar korban menjelaskan tidak ada masalah baik itu kesehatan maupun yang lain diderita korban sebelumnya.

"Almarhum baik-baik saja, hanya demam biasa kayak kamek," Ucap Iswadi kepada sejumlah wartawan di Rutan Sanggau.

Dikatakan Isnawan, bermasalah dengan napi lain juga tidak. Jadi kami teman-teman benar-benar kehilangan sosok almarhum "Bob".

"Dia Anaknya Baik, Rajin dan pandai nukang juga," kata Iswadi singkat dengan mata berkaca-kaca.