Satgas Pamtas Yonif 642 Pos Sekayam Gagalkan Penyeludupan Shabu 4,2 Kg Dalam Bungkus Milo Di Pos Pemodis -->
Cari Berita

Satgas Pamtas Yonif 642 Pos Sekayam Gagalkan Penyeludupan Shabu 4,2 Kg Dalam Bungkus Milo Di Pos Pemodis

08 April, 2018

Laporan Wartawan SeputarKapuas, Adi

SANGGAU SeputarKapuas.com
Satgas Pamtas Yonif 642/kps, dipimpin Lettu Ckm Danang Indriyanto beserta 10 orang anggota melaksanakan swiping di jalan Lintas Malindo, tepatnya di depan Pos Balai Karangan, Desa Pemodis Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau berhasil menggagalkan aksi sindikat jaringan narkoba internasional. Sabtu, 7/4/2018 malam.

Berawal dari melintasnya 1 unit sepeda motor vario 150 KB 6666 AN di depan pos balai karangan, saat Danpos memerintahkan anggota untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan barang bawaan pengendara.

" kita lakukan pemeriksaan pada barang bawaannya yaitu 1 buah kotak yang berisi makanan ringan dan di dalam kotak tersebut juga ada 4 bungkus milo ( kemasan 2 kg) ". Ujar Letda Ckm Danang Indriyanto.

Merasa curiga dengan kemasan milo tersebut karena setelah di pegang terasa padat dan berat tidak seperti milo dalam kemasan pada umumnya. Danpos meminta ijin kepada pemilik barang tersebut untuk membuka sendiri kemasan milo yang di bawa.

Setelah kemasan milo dibuka ternyata isi di dalam kemasan milo tersebut terdapat kemasan yang di balut plastik dan lakban.

Alhasil, dari pemeriksaan tersebut ditemukan barang haram jenis  sabu sebanyak 4,2 kg dalam 4 bungkus kemasan.

" kita amankan tersangka Darnoto, RT. 002/ RW. 005 dusun danau, desa kuala kecamatan selakau, Sambas beserta barang bukti lainnya berupa 1 unit motor Vario 150cc KB 6666 AN, 1 buah tas gendong, 2 buah HP (samsung dan Nokia ), Uang tunai Rp. 4.204.000 dan Uang Tunai Ringgit Malaysia RM. 232 ". Ungkap Danpos.

Hingga berita ini diturunkan, tersangka beserta barang bukti sudah di amankan di Pos Balai Karangan Desa Pemodis Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berita Ini Sebelumnya Sudah Diterbitkan Media KapuasNews.com