Rutan Sanggau Kelebihan Kapasitas, Satu Kamar Ukuran 4x5 Diisi 14 Orang -->
Cari Berita

Rutan Sanggau Kelebihan Kapasitas, Satu Kamar Ukuran 4x5 Diisi 14 Orang

07 August, 2018

Laporan Wartawan seputarkapuas, Adi

SANGGAU seputarkapuas.com, Disaat Beberapa Rutan menyediakan fasilitas yang tidak sesuai dengan aturan Lembaga Pemasyarakatan dan terkesan mewah, Rutan Kelas II B Sanggau mengalami kelebihan kapasitas dan berjuang untuk mensiasati ukuran kamar yang kecil dengan jumlah penghuni yang terus bertambah.

Bila dilihat langsung, kondisi Kamar para tahanan sangat memprihatinkan dengan jumlah napi per satu ruangan mencapai 14 orang dan berdesak-desakan.

"Memang Rutan kita sudah sejak lama mengalami kelebihan kapasitas, yang seharusnya diisi dua ratusan napi lalu  diisi 400 orang," Ungkap Kepala Lapas Kelas II B Sanggau Isnawan,A.Md, IP, S.H, M.H pada seputarkapuas.com.

Dijelaskan Isnawan, Untuk mensiasati kelebihan tersebut pihaknya sudah membangun ranjang bertingkat untuk para tahanan dan selebihnya melantai, katanya.

Lebih lanjut Isnawan menambahkan berbagai upaya sudah dilakukan untuk memanusiakan para tahanan di Rutan Sanggau, dengan harapan kedepan ada perubahan yang lebih baik bila para napi keluar dan membaur di masyarakat, Pungkasnya.