Korban Tenggelam Di Dusun Inggis Akhirnya Ditemukan -->
Cari Berita

Korban Tenggelam Di Dusun Inggis Akhirnya Ditemukan

08 September, 2018

Laporan Wartawan seputarkapuas, Adi

SANGGAU seputarkapuas.com,
Seorang nelayan Desa Inggis, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau tenggelam saat mencari ikan di Sungai Kapuas, Jumat (7/9/2018).

Atas kejadian ini, Iwan keluarga korban melaporkannya ke pihak Basarnas.

Korban bernama Zakaria (35) tenggelam saat saat mencari ikan di Sungai Kapuas.

Kantor Pencarian dan pertolongan Pontianak yang menerima laporandari keliarga korban langsung bertindak dengan memberangkatkan satu tim rescue untuk mencari keberadaan Zakaria.

Sore kemarin kami langsung berangkatkan tim rescue Pos SAR Sintang sesaat setalah mendapatkan laporan untuk mencari korban ini ", ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, S. H., M. Si.

Lebih lanjut Hery mengatakan tim yang berangkat dilengkapi peralatan evakuasi.

"Tim rescue yang berangkat sudah membawa peralatan evakuasi, peralatan selam fan peralatan pendukunglainnya guna mempercepat proses pencarian," imbuhnya.

Hingga hari kedua Sabtu (8/9/2018) pencarian terhadap korban yang tenggelam di Sungai Kapuas, Desa Inggis, Kec. Mukok, Kab. Sanggau kembali dilanjutkan, tim SAR gabungan dengan menyisir sekitar lokasi.

"Selang beberapa jam tim SAR gabungan berhasil menemukan Zakaria dalam keadaan meninggal dunia. Korban berhasil ditemukan sekitar 40 meter dari lokasi tenggelam. Selanjutnya kami evakuasi dan serahkan kepada pihak keluarga" kata Hery Marantika, S. H., M. Si.

Keberhasilan tim gabungan Basarnas tak terlepas dari semua pihak dalam melakukan pencarian korban.

"Terimakasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pencarian. Operasi SAR dinyatakan selesai, dengan telah ditemukannya korban," pungkas Herry.