Hadiri Pengukuhan Pengurus Forikan, PH Harapkan Orang Sanggau Perbanyak Makan Ikan -->
Cari Berita

Hadiri Pengukuhan Pengurus Forikan, PH Harapkan Orang Sanggau Perbanyak Makan Ikan

13 November, 2018

SANGGAU seputarkapuas.com,
Bupati Sanggau Paolus Hadi menghadiri pelantikan pengurus Forum peningkatan konsumsi ikan (FORIKAN) Kecamatan Parindu,Bonti,Tayan Hulu,Mukok Dan Jangkang pada Senin pagi (12/11) diaula kantor bupati sanggau.

Kehadiran Bupati Sanggau tersebut disambut hangat sejumlah tamu yang hadir baik dari kecamatan, kabupaten, bahkan Provinsi.

Dalam arahannya PH menyampaikan, tingkat konsumsi ikan masyarakat Sanggau masih pada posisi 12 dari 14 Kabupaten-Kota di kalbar. Untuk itu perlu sosialisasi semua pihak agar masyarakat Sanggau sadar dengan pentingnya mengkonsumsi ikan.

Dengan dilantiknya pengurus forikan ini ia berharap, kedepan organisasi ini tidak hanya mengampanyekan konsumsi ikan, namun tugasnya juga memastikan ketersediaan stok ikan dan mengampanyekan agar masyarakat menjaga habitat ikan disungai.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, ketua umum forikan kabupaten sanggau arita apolina, Kadis Hangpangholtikan Ir.Jhon Hendri, Para Camat, Serta pengurus forikan dari 15 Kecamatan se Kabupaten Sanggau.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto