Beri Kemudahan Antri Urus Paspor, Dirjen Imigrasi Luncurkan Aplikasi APAPO -->
Cari Berita

Beri Kemudahan Antri Urus Paspor, Dirjen Imigrasi Luncurkan Aplikasi APAPO

21 January, 2019

SANGGAU seputarkapuas.com,
Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum Dan HAM Republik Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi berbasis online yakni Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online (APAPO) Pada senin (21/1).

Hal ini disampaikan Candra Wahyu Hidayat Kasi Teknologi,Informasi Dan Komunikasi Imigrasi klas II Sanggau pada seputarkapuas Senin malam disanggu.

Dalam keterangannya Candra menyampaikan bahwa pada hari ini Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum Dan HAM RI secara resmi meluncurkan aplikasi berbasis online yang diberi nama APAPO.

"Hari ini Direktorat  Jenderal Imigrasi secara resmi meluncurkan aplikasi antri secara online untuk memudahkan masyarakat," Ungkap Candra disanggau.

Candra menjelaskan, Peluncuran Aplikasi ini adalah upaya Imigrasi untuk membantu serta memudahkan masyarakat yang akan mengurus paspornya agar tidak mengantri di kantor imigrasi.

Dengan adanya aplikasi pendaftaran antrian paspor secara online ini diharapkan, masyarakat Indonesia tidak perlu lagi mengantri untuk membuat paspor namun cukup mengantri secara online agar tidak menumpuk dikantor imigrasi.


Laporan  :  Adi Noyan
Editor      : Lobun Hartanto