Puluhan Petani Sawit Kecamatan Noyan Datangi DPRD Sanggau -->
Cari Berita

Puluhan Petani Sawit Kecamatan Noyan Datangi DPRD Sanggau

18 February, 2019

SANGGAU seputarkapuas.com,
Puluhan Petani KUD Medeap Bauh Binaan PT.Mitra Karya Sentosa Kebun Noyan mendatangi kantor DPRD Sanggau pada senin pagi (18/2). Kedatangan petani tersebut dalam rangka menuntut pembagian hasil kebun yang saat ini sudah berjalan bisa dilakukan secara transparan serta diketahui oleh seluruh anggota.

Kedatangan Puluhan petani tersebut setelah sebelumnya mengirim surat kepada DPRD yang pada dasarnya mengadukan permasalahan pembagian lahan dengan pola bagi hasil 75-25 agar ditinjau ulang untuk direvisi.

"Pada dasarnya kami saat ini mau mengadukan permasalahan yang sedang kami hadapi yakni pembagian hasil yang kami nilai sangat kecil,"Ungkap Petrus Ningkan sebagai koordinasi perwakilan petani kepada seputarkapuas.com.

Ningkan menyampaikan, untuk saat ini
petani hanya menerima sembilan puluh hingga seratus ribu rupiah per satu hektar kebun produktif yang dikelola oleh perusahaan bersama koperasi gabungan petani. Tentu dengan hasil seperti itu tidak akan membantu perekonomian dan kebutuhan petani,Jelas Mantan pejabat kabupaten Sanggau kepada wartawan.

Dengan diadukannya permasalahan pembagian hasil perkebunan di PT.MKS Noyan ini ke DPRD diharapkan pihak DPRD Bisa membantu masyarakat agar bisa menyelesaikan masalah perkebunan.

Laporan : Adi Noyan