Biadap! Pelaku Pembunuhan Siswi SMP Tayan Hulu Ternyata Ayah Tiri Korban -->
Cari Berita

Biadap! Pelaku Pembunuhan Siswi SMP Tayan Hulu Ternyata Ayah Tiri Korban

01 May, 2019

SANGGAU seputarkapuas.com,
Belum genap 24 jam, Jajaran Kepolisian Resort Sanggau berhasil Mengamankan terduga pelaku pembunuhan Seorang pelajar salah satu SMP di Tayan Hulu ditemukan terkubur di salah satu galian tanah di ladang milik warga bernama Januarius pada Selasa (30/4/2019) sekitar pukul 10.30 Wib.

"Mulanya ada seorang warga yang hendak ke ladang mencium bau busuk menyengat. Setelah dicari ternyata terlihat kaki korban yang sudah tertimbun tanah," kata Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi saat menggelar Press Realese kasus pembunuhan di Mapolres Sanggau, Rabh (1/4/2019) siang.

Atas temuan tersebut, warga kemudian melapor ke Polsek Tayan Hulu. Selanjutnya Polsek Tayan Hulu bersama Polres Sanggau langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti dan keterangan yang ada di TKP.

Setelah mengumpulkan barang bukti dan keterangan, polisi berhasil mengidentifikasi korban yang diketahui bernama AT (16) yang merupakan pelajar di salah satu SMP di Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau."Korban ini sudah tiga hari hilang dan baru ditemukam selasa kemarin dalam kondisi terkubur di galian tanah di ladang warga," kata Kapolres.

Setelah berkoordinasi dengan Biddokes Polda Kalbar yang telah melaksanakan otopsi terhadap korban, dan setelah melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan, termasuk dari pihak sekolah, teman dekat, kerabat dan ibu kandung korban dan ayah tiri korban diperoleh kesimpukan bahwa ayah tiri korban bernama Robertus Wandi adalah pelakunya."Setelah kami melakukan pemeriksaan pelaku ini mengakui perbuatannya. Pelaku inilah yang sering mengantar dan menjemput korban sekolah," Tutup Kapolres Sanggau.