DAD Kabupaten Sanggau Pastikan Kirim Peserta Ikuti Ekpsedisi Dan Napak Tilas Tumbang Anoi Di Kalteng -->
Cari Berita

DAD Kabupaten Sanggau Pastikan Kirim Peserta Ikuti Ekpsedisi Dan Napak Tilas Tumbang Anoi Di Kalteng

13 June, 2019

SANGGAU seputarkapuas.com,
Dewan Adat Dayak Kabupaten Sanggau memastikan akan mengirim peserta untuk mengikuti ekspedisi dan napak tilas perjanjian perdamaian tumbang anoi di kecamatan
Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah pada 22 sampai 24 Juli 2019.

Keberangkatan kontingen kabupaten sanggau ini dipastikan setelah pengurus DAD Kabuaten Sanggau menggelar rapat kerja sekaligus membahas rencana keikutsertaan DAD Kabupaten Sanggau dalam kegiatan bersejarah tersebut.

"Ya, Tentu kegiatan ekspedisi napak tilas perjanjian tumbang anoi ini merupakan kegiatan sangat bagus dan wajib kita ikuti," Ungkap Ketua DAD Kabupaten Sanggau Yohanes Ontot pada seputarkapuas.com.

Ontot menjelaskan, Ekpedisi napak tilas tumbang anoi yang dirangkai dengan kegiatan seminar adat juga sangat baik agar masyarakat adat dayak bisa berkesepahaman dalam pandangan adat dan untuk memperkuat posisi masyarakat adat dimata internasional.

"Kita pastikan akan kirim kontingen ke anio, dan jumlahnya sekitar 40 orang bahkan lebih," Pungkasnya.

Dengan diikutinya ekspedisi napak tilas tumbang anoi, Ontot berharap masyarakat adat bisa memahami dan mengetahui proses perdamaian serta cikal bakal persatuan serta persamaan pandangan masyarakat suku dayak dipulau borneo.

Laporan  :  Adi Noyan
Editor      :  Lobun Hartanto