Warga Suruh Tembawang Keluhkan Tak Ada Perbaikan Polindes -->
Cari Berita

Warga Suruh Tembawang Keluhkan Tak Ada Perbaikan Polindes

27 June, 2019

ENTIKONG Seputarkapuas.com
Sulitnya akses keluar ke ibu kota kecamatan membuat sebagian masyarakat desa suruh tembawang sangat mengharapkan pembangunan yang langsung menyentuh hingga kepelosok-pelosok tanah air termasuk sarana dan prasarana kesehatan seperti Pondok bersalin desa.

Hal ini disampaikan oleh salah satu masyarakat Desa Suruh tembawang Martinus Angae pada seputarkapuas.com saat penyerahan bantuan listrik tenaga surya dari salah satu perkumpulan kepada masyarakat Desa Suruh Tembawang.

"Saat ini kondisi polindes kami sangat memprihatinkan dan tidak terurus," Ungkap Martinus Angae kepada seputarkapuas.com.

Angae menjelaskan, setiap tahunnya masyarakat dusun maupun desa Suruh Tembawang selalu mengusulkan perbaikan polindes tersebut baik diforum musrenbang desa, kecamatan bahkan hingga ke kabupaten namun belum mendapat respon yang pasti terkait kapan rencannya akan di bangun dan diisi.


Untuk sementara menurut Angae, pelayanan bagi masyarakat Desa Suruh Tembawang dilakukan dirumah Bidan desa Suruh Tembawang dengan kondisi dan situasi seadanya.


Kedepan Kami berharap agar pemerintah Daerah segera memperhatikan pondok bersalin desa suruh tembawang ini supaya dapat di renovasi dan layak untuk digunakan oleh masyarakat, Terutama yang akan melangsungkan persalinan.


Laporan :  Bobirianto Yulianus
Editor     :  Adi Noyan