Alat Bukti PKB Dan Gerindra Di Sahkan Hakim MK, Sidang Cepat PHPU Pileg Di Sanggau Dilakukan Kamis Depan -->
Cari Berita

Alat Bukti PKB Dan Gerindra Di Sahkan Hakim MK, Sidang Cepat PHPU Pileg Di Sanggau Dilakukan Kamis Depan

14 July, 2019

JAKARTA seputarkapuas.com,
Pemeriksaan Pendahuluan terhadap berkas perkara perselisihan hasil pemilu legislatif daerah pemilihan Kalbar Enam sudah digelar Mahkamah Konstitusi dengan agenda pemeriksaan pendahuluan serta mengesahkan alat bukti yang akan dipergunakan pada sidang selanjutnya.

Hal itu diketahui saat seputarkapuas.com menghubungi salah satu pengurus partai yang sedang berperkara dan tengah mengikuti persidangan di Mahkamah Konstitusi di Jakarta Minggu Pagi (14/7).

"Jumat lalu Kami telah mengikuti sidang pengdahuluan serta pengesahan alat bukti di MK," Ungkap Salah satu pengurus Parpol disanggau yang enggan namanya ditulis.

Ia menjelaskan, dengan disahkannya seluruh alat bukti yang diajukan pemohon maka alat bukti tersebut sudah sah dan bisa dipergunakan pada sidang selanjutnya, dengan agenda memeriksa alat bukti dan sejumlah saksi atau dokumen pada Kamis pekan depan.

"Kami bersidang lagi pada hari kamis minggu Depan, Doakan ya," Pungkasnya seraya menceritakan proses persidangan di Mahkamah Konstitusi.

Dengan dilanjutkan proses persidangan ketahap mendengarkan keterangan termohon di Mahkamah Konstitusi pemohon berpendapat bahwa memang terjadi kecurangan yang dilakukan oleh PPK Meliau dan berharap PPK Meliau diberi sangsi yang berat karena sengaja mengubah hasil pileg untuk memenagkan salah satu calon dari partai tertentu.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto