Belum Sempat Digunakan, Rangka Jembatan Pemodis Roboh -->
Cari Berita

Belum Sempat Digunakan, Rangka Jembatan Pemodis Roboh

24 July, 2019

BEDUAI seputarkapuas.com,
Belum sempat dinikmati oleh masyarakat penerima manfaat, jembatan bernilai nyaris setengah milyar rupiah roboh setelah diterjang sampah saat banjir besar beberapa bulan lalu. Hal itu terjadi pada sebuah jembatan didusun pemodis,desa thang raya,kecamatan beduai, Kabupaten sanggau.

Robohnya jembatan yang diperjuangkan salah satu anggota dewan asal kecamatan Beduai tersebut saat ini masih menjadi tanda tanya besar bagi warga sekitar mengenai kelanjutan pembangunan jembatan yang digunakan masyarakat untuk berziarah ke tempat wisata rohani yaitu Gua Maria Thang Raya.

"Kami ni bingung dengan kelanjutan jembatan ni," Ungkap salah satu warga Dusun Pemodis Benenson kepada seputarkapuas.com dilokasi pembangunan jembatan tersebut.

Benenson menyampaikan Keheranan warga semakin memuncak saat para tukang yang di tugaskan oleh kontraktor membongkar rangka jembatan yang sudah roboh dan menjual sebagian kayu sisa reruntuhan rangka jembatan untuk membayar upah mereka membongkar.

"Kemarin waktu proses pembongkaran, sebagian kayunya dijual oleh tukang, mereka beralasan tak ada gaji saat membongkar, makanya kayunya dijual,Timpal Benenson.

Benenson menyampaikan,warga berharap dinas dan pihak pelaksana datang ke pemodis untuk menjelaskan kemasyarakat tentang duduk perkara kelanjutan pengerjaan jembatan tersebut, agar warga tidak penasaran dan bertanya-tanya.

Laporan  : Adi Noyan
Editor      : Lobun Hartanto