KPUD Sanggau Hitung Ulang Suara Dua Parpol Dikecamatan Meliau -->
Cari Berita

KPUD Sanggau Hitung Ulang Suara Dua Parpol Dikecamatan Meliau

11 July, 2019

SANGGAU seputarkapuas.com,
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sanggau melakukan perhitungan ulang terhadap perolehan suara Dua partai politik dikecamatan Meliau yakni Partai Gerindra Dan Partai Nasdem Pada Sabtu 6 dan Minggu 7 Juli 2019 Dikantor KPUD Sanggau.

Hal itu dilakukan setelah Bawaslu Kabupaten Sanggau mengeluarkan rekomendasi terhadap hasil perhitungan suara parpol dikecamatan Meliau yakni perolehan suara partai gerindra dan suara partai Nasional Demokrat untuk tingkat provinsi kalbar yakni dapil Sanggau-Sekadau.

"Koreksi Ulang ini kita lakukan atas perintah Bawaslu Kabupaten Sanggau beberapa waktu lalu, dan hari ini kita lakukan,"Ungkap Komisioner KPUD Sanggau Edy Rahmansana Pada seputarkapuas.com Di KPUD Sanggau.

Edi Menjelaskan, berdasarkan Hitungan Ulang yang menggunakan formulir C 1 Plano, terdapat sejumlah pergeseran suara sebenarnya dalam internal partai yakni partai Gerindra dan merugikan salah satu Caleg.

Dengan dilakukannya perhitungan ulang suara dua partai politik dikecamatan Meliau diharapkan misteri dugaan kecurangan yang dilakukan PPK Meliau bisa terlihat jelas, agar PPK Meliau bertanggung jawab atas perbuatannya yang melawan hukum dikemudian hari.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto