Masuk dari Jalur Tikus, Satgas Yonmek 643/Wns Amankan Pemikul Bawa Pakaian Bekas -->
Cari Berita

Masuk dari Jalur Tikus, Satgas Yonmek 643/Wns Amankan Pemikul Bawa Pakaian Bekas

05 July, 2019

ENTIKONG seputarkapuas.com
Sebanyak empat karung besar dan dua tas punggung berisi pakaian bekas asal Malaysia diamankan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643 Wanara Sakti. Pakaian bekas itu diselundupkan dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur tikus di sebelah kanan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau.

"Pemilik karung dan tas ini seorang perempuan, inisialnya EM, warga Pontianak," ungkap Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Lettu Inf. Dwi Ari Wibowo, Kamis (4/7/2019).

EM, kata Dwi Ari, meminta bantuan pemikul untuk meloloskan pakaian bekas itu lewat jalur tikus di sebelah kanan PLBN Entikong. Pada waktu membawa pakaian bekas tersebut, para pemikul suruhan EM ini dipergoki prajurit Satgas Yonmek 643/Wns yang sedang memantau keamanan jalur tikus di sekitar PLBN Entikong pada Rabu (3/7/2019) sore.

Dwi menduga, EM dan para pemikul ini menunggu kelengahan petugas dengan memasukan pakaian bekas itu pada sore hari menjelang tutup operasional PLBN Entikong.

"Waktu-waktu rawan seperti sore menjelang tutup operasional PLBN memang kami intensifkan patroli di jalur tikus," imbuhnya.

Dwi menambahkan, dari keterangan para pemikul yang diamankan, pakaian bekas ini akan dijual lagi oleh EM ke daerah Siantan, Pontianak. Untuk penyelidikan lebih lanjut, sambung Dwi, empat karung dan dua tas pakaian bekas berikut pembawanya diserahkan ke Bea Cukai Entikong.

Laporan : Bobirianto Yulianus
Editor     : Adi Noyan