Masyarakat Pemodis Desak Dinas Bina Marga Dan SDA Serta Pelaksana Datang Dan Jelaskan Kelanjutan Pembangunan Jembatan Pemodis -->
Cari Berita

Masyarakat Pemodis Desak Dinas Bina Marga Dan SDA Serta Pelaksana Datang Dan Jelaskan Kelanjutan Pembangunan Jembatan Pemodis

25 July, 2019

SANGGAU seputarkapuas.com,
Robohnya rangka jembatan pemodis yang diduga akibat salah perencanaan masih menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat Dusun Pemodis,Desa Thang Raya,Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau.

Bagaimana Tidak, rangka jembatan yang Sediannya dilakukan pengerjaan lanjutan pada tahun ini menjadi tidak jelas kelanjutan pengerjaannya dikarenakan robohnya rangka jembatan akibat tidak kuat menahan arus air yang deras serta terjangan sampah.

Terkait kelanjutannya, hingga saat ini masyarakat Dusun pemodis masih menyimpan tanda tanya besar akan nasib kelanjutan jembatan harapan masyarakat Dusun Pemodis tersebut.

"Kami sangat kecewa dengan hasil kerja pembangunan jembatan yang belum digunakan sudah roboh," Ungkap salah satu masyarakat Dusun Pemodis dilokasi jembatan Rabu Sore.

Menurut warga tersebut, Jembatan yang kabarnya menelan biaya nyaris setengah milyar terkesan direncanakan tanpa memperhitungkan sejumlah faktor termasuk potensi banjir, sehingga masih dipaksakan untuk menggunakan tiang tengah sehingga reot ketika disapu air berserta sampah sehingga menyebabkan tiang tengah jembatan patah.

"Memang kayak olok-olok jembatannya ni, masak pakai kayu, dah tau sungai ni besar, kan suka banjir," Pungkasnya.

Dengan robohnya rangka jembatan pemodis tersebut, diharapkan kepada dinas terkait dan pihak pelaksana agar segera datang dan menjelaskan terkait kelanjutan pembangunan jebatan agar rasa penasaran masyarakat terjawab sehingga masyarakat bisa tenang dan bertanya-tanya.

Laporan  : Adi Noyan
Editor      : Lobun Hartanto