Miris! Tak Miliki Kantor, Guru Di SD 16 Entawak Mata Ngantor Di Bekas Rumdis Yang "Reot" -->
Cari Berita

Miris! Tak Miliki Kantor, Guru Di SD 16 Entawak Mata Ngantor Di Bekas Rumdis Yang "Reot"

25 July, 2019

SANGGAU seputarkapuas.com,
Misi SANGGAU PINTAR yang digaungkan pemerintahan Paolus Hadi-Yohanes Ontot hendaknya didukung berbagai pihak termasuk perpanjangan tangan pemerintahan yakni dinas pelaksana teknis. Hal itu harus pula didukung dengan data yang tepat sasaran, sehingga implementasi sanggau pintar dapat benar-benar terwujud dari hulu hingga ke hilir.

Selain menyiapkan Sumber Daya Manusianya untuk menjadi lebih pintar, sarana dan prasarana penunjang juga harus disiapkan agar cita-cita sanggau pintar dapat terwujud dibidang pendidikan termasuk kenyamanan para tenaga pendidik untuj melaksanakan tugasnya.

Hal miris itu terlihat dibanyak sekolah, terutama sekolah dasar negeri yang ada dipelosok-pelosok bumi dara nante baik dari bangunan sekolah, jamban siswa, gedung perpustakaan, rumah dinas hingga kantor para dewan guru.

Bila melongok kesalah satu Sekolah Dasar di Dusun Entawak Mata Desa Idas Kecamatan Noyan sungguh bangunan bekas rumah dinas guru ditahun 1997 menjadi tempat berteduh para guru sekaligus menjadi kantor meski kondisinya memprihatinkan.

Dengan kondisi yang memprihatinkan saat ini, diharapkan tahun depanpemerintah daerah melalui dinas pendidikan dan kebudayaan bisa memperhatikan kondisi kantor guru disekolah dasar tersebut.


Laporan  : Adi Noyan
Editor      : Lobun Hartanto