Pekerjaan Dibayar 100 % , Kayu Bekas Jembatan Pemodis Diduga Dijual Dan Kayunya Diduga Kelas II -->
Cari Berita

Pekerjaan Dibayar 100 % , Kayu Bekas Jembatan Pemodis Diduga Dijual Dan Kayunya Diduga Kelas II

25 July, 2019

SANGGAU seputarkapuas.com,
Polemik robohnya jembatan disungai kayan Dusun Pemodis,Desa Thang Raya, Kecamatan Beduai terus melebar hingga ke bekas material kayu rangka jembatan yang diduga dijual pekerja akibat jasa pembongkarannya tidak dibayarkan pelaksana proyek jembatan tersebut.

Dugaan itu terlihat kasat mata dilokasi jembatan yang hanya disisakan beberapa tumpukan kayu bekas rangka jembatan yang Dibongkar para pekerja dan menyisakan seonggok tumpukan kayu.

Selain diduga materialnya dijual, Keaslian kelas kayunya juga dipertanyakan warga yang meragukan jenis kayu yang dipakai dan diduga bukan merupakan kayu kelas I.

"Kemarin sebagian kayunya dijual para tukang, termasuk potongan-potongan yang agak pendek ke pasar beduai," Ungkap salah satu warga yang kebetulan melintas dilokasi jembatan.

Warga tersebut menuturkan, bila dilihat dari kasat mata dan dicek keasliannya  memang jenis kayunya bukan kelas satu namin hanya mirip kayu kelas satu.

"Kayunya kayak bukan kayu Tas (Sebutan Kayu Kelas Satu/Red), Itu kayu kelas dua kayaknya bang,"Ungkap warga yang lain.

Dengan desakan dari berbagai pihak terkait polemik jembatan pemodis, diharapkan pihak terkait dan pihak berwajib segera melakukan investigasi lebih lanjut agar duduk permasalahan dan kelanjutan pembangunan jembatan pemodis.

Laporan  : Adi Noyan
Editor      : Lobun Hartanto