BREAKING NEWS : Polda Kalbar Tetapkan Satu Perusahaan Korporasi Di Sanggau Sebagai TSK Pembakar Lahan -->
Cari Berita

BREAKING NEWS : Polda Kalbar Tetapkan Satu Perusahaan Korporasi Di Sanggau Sebagai TSK Pembakar Lahan

27 August, 2019

PONTIANAK seputarkapuas.com,
Setelah melakukan sertijab dua pejabat Dimapolda Kalbar, Kapolda Kalbar menyampaikan terkait progres penanganan kasus kebakaran lahan dan hutan dikalimantan barat.

Jenderal Bintang Dua Tersebut menyampaikan, saat ini pihaknya sudah menetapkan empat puluh orang tersangka pelaku pembakaran lahan dan hutan yang salah satunya  merupakan perusahaan korporasi di Kabupaten Sanggau.

"Ya, Saat ini kita sudah menetapkan 40 tersangka pembakar lahan, salah satunya perusahaan kelapa sawit dikabupaten Sanggau," Ucap Kapolda Kalbar Irjen.Pol. Didi Haryono kepada awak media dipontianak saat menggelar konfrensi pers terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Pria Kelahiran Sambas tersebut juga mengungkapkan, Pihaknya tidak main-main dalam menindak pelaku pembakaran lahan baik perorangan maupun korporasi yang menyebabkan bencana kabut asap.

Dengan ditindak tegasnya pelaku pembakaran hutan dan lahan dikalbar diharapkan kedepan,  baik perorang maupun korporasi benar-benar menjaga lingkungannya agar tidak terbakar dan menyebabkan bencana kabut asap.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto