Ini Penjelasan PLN Sanggau Terkait Listrik Sering Padam -->
Cari Berita

Ini Penjelasan PLN Sanggau Terkait Listrik Sering Padam

20 August, 2019

             Manager Jaringan UP3 Sanggau

SANGGAU seputarkapuas.com,
Macetnya pasokan setruman listrik diseluruh tempat dikabupaten Sanggau terjadi sejak dua minggu belakangan. Hal ini tentu banyak dikeluhkan oleh pelanggan perusahaan berplat gincu tersebut.

Padamnya cahaya penerangan tersebut tentunya mengganggu seluruh aktifitas masyarakat terutama kegiatan usaha yang membutuhkan energi listrik sebagai satu-satunya kebutuhan dasar.

Sejumlah faktor disampaikan oleh Manager Jaringan UP3 Sanggau Arief, Terkait Penyebab gangguan pasokan litrik terutama dijalur Ngabang yang megalir ke Tayan Hulu Hingga ke Kembayan,Beduai, Sekayam Dan Noyan.

"Gangguan dijaringan masih menjadi faktor penyebab utama terganggunya pasokan listrik seperti gangguan Pohon, Tanam tumbuh hingga ke gangguan akibat kelalaian manusia," Beber Arief Dikantor PLN Sanggau Selasa Sore (20/8).

Arief menjelaskan, hal berbeda terjadi bila padaman listrik dikawasan dalam kota Sanggau yang diakibatkan terganngunya PLTU Sungai Batu.

"Kalau Dikota beda lagi, yang dikota ini menggunakan PLTU, Kalau PLTUnya Tiba-Tiba Down (Kehilangan Daya,Red) maka Akan dilakukan pelepasan daya dan akibatnya salah satu tempat padam,"Tutur Arief.

Arief menambahkan, pihaknya setiap saat bekerja ekstra untuk menjaga pasokan listrik agar tetap aman dan menyala untuk kenyamanan pelanggan. Ia juga mengingatkan agar masyarakat turut serta menjaga jaringan listrik agar aman dari segala macam gangguan baik berupa pohon maupun gangguan lainya.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto