Wabup Ultimatum Perusahaan Di Sanggau Agar Serius Bantu Tangani Karhutla -->
Cari Berita

Wabup Ultimatum Perusahaan Di Sanggau Agar Serius Bantu Tangani Karhutla

20 August, 2019

                           Yohanes Ontot     
               Kasatgas Karhutla Kab.Sanggau

SANGGAU seputarkapuas.com,
Ketua satgas penanganan kebakaran hutan dan lahan kabupaten sanggau yang juga wakil bupati sanggau mengultimatum 30 perusahaan yang belum membantu penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan dikabupaten sanggau.

Hal itu disampaikan orang nomor dua dibumi dara nante tersebut saat memimpin pengecekan penanganan karhutla dipos terpadu TRC BPBD Sanggau Selasa (20/8).

"Nanti kita tagih ya, Kontribusi perusahaan yang ada disanggau ni untuk memberikan bantuan berupa barang untuk penanganan karhutla," Ujar Ontot didepan media saat meliput diposko BPBD Sanggau.

Ontot menyampaikan, hingga hari ini sesuai data yang disajikan posko terpadu penanganan karhutla baru empat perusahaan dari 34 perusaahan yang mengantarkan bantuan berupa 100 masker standar pemadam kebakaran.

Keempat perusahaan yang sudah menyerahkan bantuan berupa masker tersebut yakni PT.SISU 2 Sekayam, PT.ASP, PT.BHD Dan PT.BTL Sekayam.

Untuk itu Kasatgas Karhutla yang juga Ketua DAD Kabupaten Sanggau tersebut mengingatkan agar seluruh perushaan yang ada dibumi dara nante untuk menunjukan keseriusannya dalam membantu menangani karhutla dikabupaten sanggau.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto