PH Tinjau Pembangunan RSUD Mth Djaman Sanggau Yang Baru -->
Cari Berita

PH Tinjau Pembangunan RSUD Mth Djaman Sanggau Yang Baru

14 September, 2019

SANGGAU seputarkapuas.com,
Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Kajari Sanggau, Tengku
Firdaus meninjau pembangunan RSUD M Th Djaman Sanggau di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis (12/9/2019).

Bupati dan Kajari yang juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, dr Jones Siagian dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sanggau lainya meningaju secara keseluruhan bangunan baru RSUD Sanggau yang baru tersebut.

"Pembangunan rumah sakit ini sudah dimasukan dalam perencanaan jangka menengah daerah sejak tahun periode pertama saya sebagai bupati dan ini kita lanjutkan. Dan tentunya target besarnya bagaimana pelayananya semakin lebih baik dan meningkatkan tipe rumah sakitnya, "kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Dari tipe C saat ini kita mempersiapkan secara fisik agar masuk dalam kriteria untuk ke tipe B. Walaupun bukan hanya soal fisiknya, juga termasuk pengelolaanya dan juga bagaimana semuanya nanti disiapkan tenaga medis yang sesuai dengan tipe itu sendiri, "tambahnya.

Saat ini, kata PH sapaan akrabnya, progres pembangunan untuk poli rawat jalan yang sudah dikerjakan mencapai 37 persen realisasinya. Mudah-mudahan di akhir Desember ini sudah bisa segera 100 persen.

Dikatakanya, Rumah sakit yang dikerjakan secara bertahap tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 250 Milyar hingga tahun 2020.

"Tahun ini untuk IGD Rp 23 Milyar dan Poli umum Rp 46 Milyar. Mudah-mudahan disetujui tahun depan melalui dana DAK Kementrian untuk membangun beberapa unit instalasi termasuk laboratorium dan juga rawat inapnya. Mudah-mudahan bisa menembus angka Rp 100 Milyar,"ujarnya.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto