Pasca Ditangkap TDM, Sembilan Warga Panga Dipulangkan Lewat PLBN Entikong -->
Cari Berita

Pasca Ditangkap TDM, Sembilan Warga Panga Dipulangkan Lewat PLBN Entikong

14 October, 2019


ENTIKONG seputarkapuas.com,
Setelah sempat ditangkap oleh Tentara Diraja Malaysia pada jumat lalu, sembilan warga Dusun Panga, Desa  Semanget Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau akhirnya dideportasi pihak otoritas Malaysia lewat PLBN Entikong  pada senin siang (14/10).

Puluhan warga Dusun Panga yang sudah menanti kepulangan kesembilan orang warganya tersebut terlihat memadati kawasan PLBN Entikong untuk menyambut kedatangan warganya tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak sembilan warga Dusun Pangan ditangkap pihak TDRM karna diduga masuk tanpa izin kewilayah Malaysia untuk kepentingan berbelanja ternak babi untuk kebutuhan acara adat pesta anak padi didusun tersebut.

Dalam penyambutan tersebut dilakukan oleh Danrem 121/Abw, Kasi Inelrem 122 Abw, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot Dan Kapolres Sanggau Serta Puluhan Mayarakat Dusun Panga dan Kecamatan Entikong.

Dengan dilakukannya  deportasi terhadap kesembilan warga Dusun Panga oleh otoritas Malaysia diharapkan kedepan Masyarakat terutama masyarakat Entikong dan Sekayam untuk lebih waspada dan melengkapi diri dengan aturan-aturan yang ditetapkan oleh negara tetangga terutama Malaysia.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto