Melalui Operasi "Senyap" DAD Sanggau Tangguhkan Penahanan Dua Peladang -->
Cari Berita

Melalui Operasi "Senyap" DAD Sanggau Tangguhkan Penahanan Dua Peladang

25 November, 2019


SANGGAU seputarkapuas.com,
Melalui Operasi "SENYAP" Prosedural, Dewan Adat Dayak Kabupaten Sanggau menjamin penahanan Dua Terdakwa Pembakar Ladang yang dijebloskan Jajaran Kepolisian Resort Sanggau Karena dituduh membakar hutan dan menyebabkan bencana kabut asap agustus lalu.

Keduanya yakni Sujiman dan Teruna merupakan warga Dusun Guna Baner, Desa Sungai Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau yang semula merupakan saksi kebakaran lahan yang menghanguskan areal perkebunan milik salah satu perusahan swasta di daerah tersebut dan belakangan menjadi tersangka kemudian terdakwa yang menyebabkan kebakaran tersebut.

Setelah dititipkan pihak polres sanggau dirutan klas dua B Sanggau sejak awal Novemver lalu, hari ini keduannya telah pulang kerumanya masing-masing setelah penahanan keduannya dijamin pihak DAD Kabuaten Sanggau Sejak Minggu lalu.

Dengan Dijaminnya penahanan keduanya oleh DAD Kabupaten Sanggau, sejak hari ini keduannya resmi menghirup udara bebas dengan status tahanan rumah dan wajib mengikuti proses persidangan sesuai ketentuan yang berlaku.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto