Akibat Hujan Deras, Ibu Kota Noyan Direndam Banjir -->
Cari Berita

Akibat Hujan Deras, Ibu Kota Noyan Direndam Banjir

17 February, 2020

NOYAN seputarkapuas.com,
Setelah diguyur hujan selama kurang lebih sepuluh jam, Ibu kota kecamatan Noyan yang didiami kurang lebih empat ratus kepala keluarga digenangi banjir dengan ketinggian hampir satu meter. Hujan terus menerus hingga saat ini diprediksi akan menambah ketinggian air disejumlah rt dalam kota Noyan.

Sejumlah fasilitas umum seperti sekolah dasar, bekas kantor camat lama, lapangan bola dan sejumlah rumah warga juga terendam akibat meluapnya sungai noyan dan beberapa anak sungai lainnya.

"Memang benar saat ini Kota Noyan Direndam banjir," Ungkap Sekretaris Camat Noyan Dominikus Saat dihubungi seputarkapuas.com.

Dominikus menyampaiakan saat ini pihaknya masih mendata jumlah warga yang terdampak banjir di sejumlah RT Dalam kota Noyan Dan Dusun Entubu.

"Saat ini kami masih mendata dan turun langsung ke lokasi banjir, sementara jumlahnya 47 Kepala Keluarga yang terisolir dan Delapan Rumah diantaranya sudah dimasuki air banjir, Lanjut Pejabat yang belum genap sebulan bertugas di kecamatan noyan tersebut.

Dengan terjadinya banjir dikecamatan Noyan, mantan Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau ini menghimbau agar masyarakat yang berada didekat aliran sungai untuk berhati-hati.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto